Apakah BBM Jenis Pertalite Campuran Pertamax 92 dan Premium

Kabar Indonesia - Setelah PT Pertamina (Persero) mengeluarkan BBM produk baru  yang bernama Pertalite dengan RON 90, kini muncul berbagai reaksi dari masyarakat.
kabarkankabarmu.blogspotcom
perbandingan BBM jenis Pertalite, Premium, dan Pertamax 92

Pemerintah beralasan bahwa kemunculan BBM jenis Pertalite bertujuan untuk memenuhi keinginan masyarakat akan produk yang lebih berkualitas dibandingkan dengan BBM Subsidi Premium yang hanya RON 88 tetapi harganya lebih murah dibandingkan BBM Non Subsidi Pertamax dengan RON 92.

Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa Pertalite adalah Bahan Bakar Minyak campuran antara Pertamax 92 dengan Premium yang memiliki RON 88. Aggapan ini muncul karena masyarakat merasa bahwa ada kemiripan antara Pertamax 92 dengan produk baru PT Pertamina yang  disebut dengan Pertalite.

Kemiripan Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite dengan Pertamax 92 yang sangat mencolok terletak pada bagian warna. Warna BBM jenis Pertalite biru kehijauan sedangkan warna BBM Pertamax 92 adalah biru pekat. Terkadang warna BBM Pertalite sedikit berubah, kadang sangat menyerupai warna BBM Pertamax 92  dengan warna hijau yang sangat pekat dan kadang menjadi hijau bening.

Masyarakat pengendara roda dua juga banyak yang mengeluhkan kerusakan pada mesin mereka setelah menggunakan Bahan Bakar Minyak Pertalite. Banyak masyarakat yang mengungkapkan kondisi kendaraan mereka yang biasanya mesin tidak pernah mati saat berkendara, kini mesin tiba-tiba mati di tengah jalan.


Post a Comment

0 Comments