Bunga Kaktus apakah bisa dimanfaatkan sebagai Makanan?

Kaktus merupakan tanaman yang bisa tumbuh tanpa air, tanaman ini bisa bertahan hidup dalam keadaan tanpa air. Pada musim kemarau banyak tanaman lainnya yang mati, akan tetapi tanaman ini bisa tetap tumbuh dan berkembang. Ketika beberapa dahan tanaman ini ditebang lalu dibuang, tanaman ini tetap bisa bertahan hidup. Tanaman ini sempat menjadi masalah karena sulit untuk memusnahkannya, dari pengalaman setiap dahan yang dipotong lalu dibuang tetap hidup dan tumbuh walau tidak ada sumber air.

Dari awal tanaman ini ditanam hingga sekarang ini, belum ada pemanfaatan dari hasil dahan atau buah yang dihasilkan, perkembangan tanaman ini sangat baik diberbagai kondisi, dari musim hujan hingga musim kemarau panas. Tanaman ini tetap tumbuh walau dalam masa puluhan tahun, dan dengan masa pertumbuhan selama puluhan tahun tersebut belum bisa dimanfaatkan sebagai apapun.

Dari pengalaman pemusnahan tanaman kaktus sendiri sangat sulit, karena dahan yang dipotong walau menjadi kecil tetap dapat bertahan hidup dan berkembang, walaupun dahan yang dipotong diletakkan dibawah matahari yang terik tanpa hujan, tanaman ini masih bisa bertahan hidup dan berkembang. Tanaman ini belum pernah bisa diolah menjadi makanan masyarakat atau dijual, dijadikan sebagai pakan ternak juga belum bisa, hanya tumbuh saja.

Akan tetapi banyak orang yang menanam pohon ini sebagai tanaman hias, dari pengalaman pemusnahan tanaman ini harus dibakar diatas api yang membara, begitu sulitnya tanaman ini dimanfaatkan masyarakat, karena pada umumnya tanaman lain bisa dimanfaatkan walaupun tidak melalui proses produksi perusahaan.

Post a Comment

0 Comments