Om telolet om, Guyonan ini telah mendunia

Kabar Indonesia - Tidak disangka kata yang merupakan guyonan dari negara Indonesia yaitu "Om telolet om" kini telah mendunia. Kata- kata yang biasanya digunakan para masyarakat Indonesia khususnya anak-anak kecil dan pemuda yang meminta agar para supir bus untuk membunyikan klakson mereka yang mempunyai suara unik dan khas.

kabarkankabarmu.blogspot.com
kegiatan anak-anak kecil saat menunggu bus yang lewat agar membunyikan klakson telolet

Kebiasaan masyarakat Indonesia yang meminta para supir bus untuk membunyikan klakson ini sudah terkenal sejak lama. Dan kini sudah banyak orang Indonesia yang mengetahui hal tersebut bahkan orang-orang diluar negeri juga menyebut kata "Om telolet om".

Bahkan banyak orang terkenal di luar negeri menyebut kata tersebut di akun media sosial mereka, sebut saja William Sami Etienne Grigahcine seorang DJ Snake dari Prancis, Martin Garrix DJ terkenal yang berasal dari Belanda, Anton Zaslavski atau Zedd yang terkenal sebagai seorang musisi dan DJ di Jerman dan masih banyak lagi.

Kalimat "Om telolet om" telah menjadi salah satu topik yang banyak di perbincangkan di media sosial seperti twitter. Suatu hal yang disebut "Om telolet om" ini mendunia, karena berawal dari postingan anak-anak Indonesia di Facebook dan Youtube, yang  mereka abadikan kebiasaan meminta para sopir bus untuk membunyikan klakson dengan bunyi yang unik dan khas tersebut dalam bentuk video.

Post a Comment

0 Comments