Pemuda asal Wonogiri berhasil membuat mesin CNC untuk ukiran kayu, triplek, dan periklanan

Pemuda asal Wonogiri kembali berinovasi dengan membuat mesin CNC, peran pemuda ini sangat menyita perhatian masyarakat khususnya generasi muda. Di tengah-tengah masyarakat yang mayoritas petani, buruh, dan pegawai, pemuda ini mampu berkembang dengan teknologinya yang sangat bermanfaat serta bernilai ekonomi tinggi. Beliau adalah salah satu sosok generasi muda yang anti mainstream, Kenapa? karena beliau mampu berinovasi dengan teknologi modern. 


Pemuda asal Wonogiri, Jawa Tengah berhasil membuat mesin CNC untuk ukiran kayu, triplek, dan periklanan. Pemuda asal Wonogiri ini membuat mesin CNC dilandasi semangat untuk berinovasi, inovasi ini merupakan teknologi canggih untuk membantu perajin dalam membantu proses ukir kayu. Dengan teknologi ini perajin ukir kayu bisa menghemat tenaga fisik lebih banyak, disebabkan beberapa proses ukir kayu dapat diselesaikan dengan mesin CNC, sehingga perajin hanya perlu untuk melakukan finishing saja.

Banyak kelebihan yang didapat dari penggunaan teknologi CNC ini, salah satunya dapat menyelesaikan ukiran dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Pengoperasian mesin CNC harus menggunakan komputer yang terinstall software khusus. Proses penggunaan mesin CNC ini diawali dengan pembuatan desain ukir, kemudian desain yang sudah dibuat pengguna upload di software. Selanjutnya, mesin secara otomatis akan mengukir kayu sesuai gambar pola ukiran desain.

Penjualan mesin CNC ini sudah sampai luar daerah, penjualan mesin ini berkisar belasan hingga puluhan juta. Diperkirakan omset yang didapat lumayan menggiurkan, karena mesin ini sangat disukai pengrajin kayu ukir sehingga penjualan mesin juga ramai. Selain itu pemuda asal Wonogiri ini juga membuka jasa ukir kayu untuk pintu, triplek dan aksesoris lainnya. Salah satu apresiasi bahwa pemuda ini mampu berinovasi dengan teknologi modern dan memberikan wawasan kepada masyarakat pelosok tentang menciptakan teknologi yang bermanfaat serta bernilai ekonomis tinggi. Sehingga nantinya diharapkan generasi muda lainnya yang tertarik dengan pengembangan teknologi akan mendapatkan gambaran umum. Sekian dan Terimakasih telah membaca artikel ini


Post a Comment

0 Comments