Berita Pilkada DKI Terbaru Dan Terkini 2017, Prediksi Polling Pilkada Putaran Kedua

Jakarta (15/4/2017) hari sabtu kemarin PoliticaWave selaku lembaga independen pemantau percakapan di media sosial telah merilis hasil pantauan seputar prediksi Pilkada DKI 2017.
Berita Pilkada DKI Terbaru Dan Terkini 2017, Prediksi Polling Pilkada Putaran Kedua
Akankah ahok akan memenangkan pilkada DKI ?

Keunggulan calon Ahok-Djarot sebesar 52,72 persen di bandingkan dengan pasangan calon Anies-Sandi sebesar 47,28 persen pada perbandingan jumlah akun netizen (share of citizen) dari periode 1 hingga 10 Februari 2017

Akankah Ahok akan kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta periode mendatang ?

Melihat dari hasil survei tersebut, Ahok-Djarot juga mendapat tanggapan lebih positif dari pada Anies-Sandi.

Sentimen positif untuk Ahok-Djarot sebesar 52,72 persen di banding sentimen negatifnya sebesar 48,08 persen.

Sedangkan sentimen positif untuk Anies-Sandi lebih sedikit dari Ahok-Djarot sebesar 44,54 berbanding sentimen negatifnya sebesar 55,46 persen.

Berdasarkan survei tersebut dapat di prediksi bahwa pasangan calon Ahok-Djarot akan memiliki elektabilitas yang lebih unggul di bandingkan Anies-Sandi.

Isu positif untuk pasangan Ahok-Djarot ini diantaranya dukungan netizen terkait proses persidangan dan tagar (56 persen), dukungan dari relawan Agus-Sylvi dan komunitas (14 persen), dukungan dari parpol islam (12 persen), penampilan terkait debat publik (6 persen), dan program kerja (12 persen).

Sedangkan disisi lain sentimen negatif untuk Ahok-Djarot hadir dari isu penistaan agama dan proses persidangan, desakan gubernur nonaktif, aksi 313 dan 212, serta kalah di beberapa survei.

Dan isu positif untuk Anies-Sandi di antaranya adalah dari dukungan ormas dan komunitas (47 persen), dukungan PAN dan Perindo (31 persen), unggul dalam beberapa survei (6 persen), penghentian program reklamasi (5 persen), dan program kerja (9 persen).

Isu negatif yang di tunjukkan kepada pasangan Anies-Sandi di antaranya yaitu kritik dan terhadap program kerja, dugaan beberapa kasus hukum, dan juga dugaan kampanye SARA.

Percakapan ini di ambil dari hasil survei pada tujuh media sosial yang sering di gunakan oleh masyarakat indonesia yaitu: facebook, twitter, blog, forum, online news, instagram dan youtube.

Post a Comment

0 Comments